Wednesday, August 24, 2011

tentang taraweh part II

Beranjak ke SMA sodara2, sholat gw makin bener donk, secara SMA gw asrama gitu. Udah kayak komplek dah, ada gedung sekolah, ruang serba guna, asrama cewe cowo, rumah guru ama mesjid.

Taraweh di 'jaman' ini bener-bener yg namanya taraweh, ga ada maen2 nya trus abis taraweh tadarusan (rajin bener khan gw :P). Pokoknya tiap bulan puasa itu minimal 1x khatam alquran. Alhamdulillah :)

Beralih ke bandung, taraweh masih 'lumayan' rajin soalnya di deket kosan mesjidnya. Dan tiap buka puasa pasti ke mesjid buat nyari bukaan gratiss (haduuhh haduuh john john :)). Ya khan sekalian, yang penting khan niat nyaa mau sholatt :D

Nah sejak dari Bandung ini gw udah jarang sholat ke mesjid klo pas mudik, ya emang males keluar trus gara2 gada temen kahn. Nah justru itu gw bilang gw kemasukan rajanya setan soalnya bisa2 nya mau sholat pergi sendiri ke mesjid, hehehe.

Sekarang di malaysia. Masjid emang deket rumah di tahun pertama ama tahun kedua, trus gw juga rajin taraweh dah prasaan (kayaknya perasaan disini ga bisa dipercaya dah, hahaa), sama kayak di bandung, suka ngambil makanan gratis juga di masjid klo lagi buka :D

Abis itu gw pindah condo khan gara2 di usir, yang ngebuat masjid nya jadi 'lumayan' jauh, dan tau sndiri klo udah jauh mah bikin hati males, sekali lagi

MALES (biar tegasan dikit) :)

Sampe puasa tahun ini juga gw ga pernah sekalipun tarawehan di masjid tuh *gubraakkk, hahahaha :3

Itulaah hal-hal yang gw pikirin dan gw ingat tentang taraweh gw dari tahun ke tahun.


Ok pikiran selanjut nya, I remember someone and that someone is an ustadz. Namanya pak Saidi Hamid. Selintas gw mikir orang nya udah meninggal atau belum yaakk (sekali lagi paraah :P), orang nya masih suka jadi imam di masjid ini ga yakk?

Sampe akhirnya ga lama setelah gw mikir, masuk sholat witir, jeng jeng jeng panjaang umur. Akhirnya gw mendengar suara beliau lagi, jujur gw rindu ama suara ini. Lantunan surat al-fatihah, al-a'la, al-kafirun dan al-ikhlas yang di lafaz-kan/di baca-kan dengan merdu dan bikin gw merinding.

Klo gw ga nyadar udah mewek tuh disana pas beliau baru baca bismillah, untung nya gw masih nyadar. Suara nya emang khas dan ini yang ngebuat gw rindu. Yeah, mungkin itu yang orang bilang sensasi dan rasa, walaupun kedengarannya berlebihan, tapi itu lah yg gw rasain.

Tenang pak ustad, insyaAllah ntar gw ngaji nya juga bagus kok. Jadi inget waktu SMA di bilangin guru agama, "John, dak usah malu dak pacak R. Biasonyo wong yang dak pacak R tuh ngajinyo bagus (John, ga usah malu klo ga bisa nyebut R. Biasanya orang yang ga bisa ngmong R itu ngajinya bagus) , au ah bener atau ga, hahaha :P


Tapi ustad yang mimpin sholat taraweh okee juga lhoo. Ternyata setelah dijelasin ama orang, 1 malam taraweh itu si ustad baca 1 juz al-quran. Kereeeeenn....

Gw aja kageet pas si ustad baca surat yassin, "buseeettt ini ga salaah nih baca yassin, kaga mikirin makmum lagii apaa?? "
Eh ternyata emang ga sampe abis, di potong trus di lanjutin ke rakaat selanjutnyaa, Alhamdulillah :)

Klo ampe tuh 1 Rakaat bacaan nya yassin ampe abis, udah confirm tuh gw ga bakal ke mesjid lagi (dalem hati :P). Saluutt pak ustad, kok bisa hafaall yaakk?? Padahal Al-quran 1 juz khan ayat-ayat nya banyaakkk.. Allahuakbar

No comments:

Post a Comment