Wednesday, August 24, 2011

tentang taraweh part I

22 August 2011 malem akhirnya gw sholat taraweh, jeng jeng jeng (paraaahh :). Ga tau ada angin apaan, ya seperti biasa paling kemasukan setan, tapi kali ini yang masuk rajanya setan dah, hahaha.

Dateng ke mesjid ama nenek tetangga sebelah, ya emang sengaja pengen barengan. Niat nya jalan kaki gitu bareng eh ternyata pake mobil.

Kenapa gw bareng nya ama orang yg lebih tua? Klo berharap ada temen sebaya gw yang mau diajak ke mesjid kayaknya udah hopeless dah.

Kenapa hopeless? Nah ini gw juga kaga ngerti. Ya udah walau ga ada temen juga sebenernya gw bela2 in pengen pegi sih, kangen mesjid sumpah.

Ga banyak yang berubah pas gw dateng, palingan itu lampu2 makin banyak. Sajadah belom diganti *perasaan. Yeah, all stuffs still looks the same for me. Bring back memories huh? :)

Yang pada sholat cuma 3 saf doank, padahal itu mesjid lumayan rame lo biasanya, soalnya lokasinya di tengah2 'kota'. Mungkin gara2 udah mau selesai kali yak puasanya. Who knows :-?


Singkat cerita, gw kaget pas sholat taraweh rakaat nya sekarang berubah jadi 20 rakaat. Lah biasanya cuma 8 skrang jadi bnyaak gini. FYI, semenjak kuliah di bandung, trus pas gw mudik ke rumah, gw udah jarang sholat taraweh di mesjid ini, alesan nya ga laen ga bukan MALES, haduuuuhh :(

Ya gara2 ga tau itu juga, akhirnya untuk pertama kali se-umur hidup gw sholat taraweh 20 rakaat + witir 3 rakaat, hahahhaa *ga tau mesti senang atau sedih, hahaha

Selama sholat bukannya khusuk malah kepikiran masa lalu. Yang gw inget pas gw kecil klo sholat taraweh itu gw suka pake piyama. Nah tau sendiri khan klo piyama itu celana nya pake karet doank??? Temen yang jahil ya udah tuh di pelorotin aja tuh celana :hammer:

Emang klo masih kecil banyak main-main nya siih. Ya emang karena masih kecil. Sekali lagi,

Masih Kecil xD


Abis itu klo lagi shalat suka bolong2. Maksudnya ya khan biasanya totalnya 8 tuh, 2 rakaat pertama sholat, abis itu duduk, 2 rakaat lagi sholat, trus duduk lagi, hahaha. Ternyata klo dipikir2 gw sholat taraweh waktu itu cuma 4 rakaat, heu :P

Ya itulaah masa kecil, waktu masih smp tepatnya :)

No comments:

Post a Comment